Thursday, May 10, 2018

Tips SEO : Keyword Density yang Ideal untuk SEO

Keyword Density yang Ideal untuk SEO
Keyword Density yang Ideal untuk SEO
Keyword Density merupakan kerapatan atau presentasi antara jumlah kata para artikel dan keyword yang di letakkan pada artikel tersebut . Keyword Density juda menjadi faktor artikel kamu bisa menjadi seo dan pastinya menjadi kesukaan mesin pencari seperti google , Yahoo , Bing , Youtube. Keyword adalah sebuah kata yang sangat penting dalam sbeuah artikel bila mana kamu ingin artikel kamu menjadi artikel yang sangat disukai oleh google , dalam pembuatan artikel tidak hanya melihat seberapa bagus artikel tersebut namun juga mempertimbangkan seberapa bagus sih artikel kita untuk disukai mesin pencari . Mengapa saya bilang seperti itu? karena apabila kita tidak membidik keyword pada artikel yang kita buat makan nantinya akan susah artikel kita cepat berada di page one google . dengan kita membidik keyword dalam artikel , dengan peluang yang sangat besar artikel kamu bisa menjadi page one google . oleh karena itu keyword sangatlah penting dalam dunia blogging khususnya seo.

Bagaimana cek Keyword Density sebuat artikel ?


Ada beberapa tools untuk cek Keyword Density pada sebuah artikel , kamu tinggal pastekan artikel yang  kamu buat lalu kamu ketikkan keyword yang kamu bidik maka alat itu akan menampilkan Keyword Density kamu . namun gimana cara menghitung secara manual ? caranya sangat sederhana yaitu dengan penghitungan matematika sederhana.contoh kamu buat sebuah artikel dengan banyak kata 600 kata dan Kamu meletakkan keyword dalam artikel tersebut sebanyak 10 Keyword. makan dengan mudak (10/600)*100%= 1,6% nah bisa di simpulkaan rumusnya yakni Jumlah keyword dibagi dengan Jumlah Kata lalu dikalikan dengan 100% .

Berapa Keyword Density yang bagus untuk artikel seo?

Density pada mesin pencari memang tidak tentu dan pasti mengenai presentasi keyword tersebut , namun menurut para pakar seo dengan observasi dan penelitian mereka, mereka mengatakan bahwa sekitaran 2-3% untuk keyword yang tingkat kompetisinya Menengah kebawah , dan untuk tingkat kompetisi menengah keatas yakni sekitaran 4-5% . namun banyak plugin seperti halnya YOAST yang terkenal dengan master SEO dunia yang memiliki plugin untuk wordpres yakni YOAST SEO , pada plugin mereka 0,5% sudah bagus loh , maka dari itu saya sarankan apabila kamu menggunakan wordpress kamu bisa download plugin yoast seo untuk mengetahui dengan mudah apakah artikel kamu sudah sesuai dengan SEO atau belum . plugin tersebut akan sangat membantu.
Sekian dan terima kasih..


EmoticonEmoticon