Tuesday, May 8, 2018

Tips SEO : Cara Mengoptimasikan SEO Onpage pada blogger 2018

Cara Optimasi SEO Onpage pada Blogger terbaru 2018

Cara Optimasi SEO Onpage 2018 – Kenapa blog saya tidak ada pengunjung yang datang sama sekali? padahal saya sudah punya blog itu sekitar 6-12 bulan lebih ? kenapa dan apa alasannya? alasannya sangat mudah yaitu karena artikiel kamu kurang berkualitas baik dari segi konten, struktur kode , atau bahwa optimasi seonya , dan bagaimana caranya apabila sudah terjadi seperti itu? dari sekarang ubah perilaku pembuatan artikel kamu ! dan lakukan optimasi terhadap artikel yang telah kamu buat , pada artikel saya kali ini akan membahas cara optimasi seo onpage.
Apa Seo Onpage? optimasi yang datangnya atau perilakunya dari dalam blog artinya kita sendiri sebagai admin yang menentukan optimasinya tersebut , mulai dari struktur kode artikel yang telah kamu buat sampai pembidikan kata kunci yang telah kamu target. nah sekarang saya akan memberikan tips dan sekaligus trik untuk mengoptimasi blog dengan teknik seo onpage berikut cara dan tipsnya

1.Minimum Kata dalam Artikel

Minimum kata kunci yang di sarankan dan di rekomendasikan dari pakar seo dan dari berbagai plugin dari wordpress maupun dari pakar seo untuk blogger yaitu adalah minimal 300 kata per artikel apabila sudah membuat 300 kata per artikel tersebut maka seo onpage untuk kategori kata sudah dibilang layak atau SEO Score bagus . dan mari kita lanjut ke tips yang kedua.

2.Keyword di Judul Artikel
Penempatan kata kunci yang benar sesuai keyword
Pada Judul artikel atau title tag dengan struktur kodenya : <title>Judul Artikel</title> , Harus berisikan atau disisipkan kata kunci yang kamu target , dan peletakannya pun yaitu berada pada Kata Pertama Judul Artikel .

3.Alt Tag pada Gambar
Tutorial cara memberi Alt Tag pada Gambar dengan klik propeties pada Gambar
Alt Tag pada gambar juga sangat di rekomendasikan oleh para pakar , karena bertujuan bukan hanya mengoptimasi gambar tersebut muncul pada halaman pertama google , juga memberikan kontribusi point score seo .

4.Link Outbound dan Inbound
Penjelasan tentang link Outbound dan Inbound
Pada artikel yang kamu buat berikan minimal 1 link outbound dan minimal 1 link outbound , yang belum tahu apa itu link inbound dan out , saya akan menjelaskan sedikit , link in merupakan link antara artikel yang telah kamu buat dengan artikel kamu yang lainnya (dalam satu blog) , sedangkan link outbound merupakan link dari artikel kamu yang mengarah ke artikel atau laman orang lain ( diluar blog kita)

5.Kerapatan Kata Kunci (Keyword Density)
Kerapatan keyword atau kata kunci juga menjadi faktor seo onpage google 2016 , apa keyword density tersebut? dan bagaimana cara menghitung ? baca artikelnya mengenai Keyword Untuk SEO Yang Ideal.

6.Meta Description
Meta Description di dalam pencarian google sangat berguna untuk menaikkan visitor
Siapa yang tidak tau dengan meta description ? haha meta description merupakan deskripsi dari judul bisanya tidak lebih dari 120 kata , dan jangan lupa dalam meta description juga jangan lupa memberikan kata kunci yang kamu bidik , karena pertama kali google akan mengcrawl judul , url dan deskripsi dan pastikan penempatan pada deskripsi sudha maksimal . tips : tempatkan di kata paling depan.

7.Keyword pada Permalink
15 Cara optimasi SEO pada blogger 2018
Menempatkan kata kunci pada permalink atau link dari sebuah artikel , pada blogger kamu dengan mudah bsia mengubah permalink artikel kamu , dan pastikan keyword yang ditarget juga di tempatkan pada url artikel kamu tersebut.

8.Banyak karakter pada Judul

Rekomendasi banyaknya karakter atau huruf pada judul artikel atau title tag yaitu antara 40 – 70 Karakter , karena hal tersebut sudah di riset oleh para ahli dan seo ideal utk banyaknya huruf pada judul yakni 40 – 70 Karakter.

9.Fokus Keyword Berada di Paragraf Pertama
Fokus keyword juga harus berada di paragraf pertama pada artikel yang telah kamu buat , seperti yang saya bahas pada point sebelumnya bahwa google mengcrawl artikel dari atas dan biasanya google mengcrawl sampai 150 kata pertama, namun kamu tidak di perbolehkan menempatkan kata kunci pada paragraf pertama terlalu rapat, karena nantinya akan di curigakan bahwa artikel tersebut tidak relevan dengan kata kunci.

10.Focus Keyword berada di H2 (Heading 2)

Kelengkapan heading pada artikel juga menjadi salah satu faktor optimasi seo onpage pada sebuah artikel , dan kamu di rekomendasikan membuat h1 , h2 h3 atau sampai h1-h6. hal tersebut akan menambah point score seo artikel kam tersebut.

11.Belum Membidik kata kunci Tsb sebelumnya

Para pakar tidak merekomendasikan membuat artikel dengan kata kunci yang sama dengan artikel yang telah kamu buat sebelumnya karena nantinya akan terjadi bentrok data sehingga nantinya keduanya tidak akan di pilih menjadi page one mesin pencari.

12.Deskripsi Meta Menarik
Penempatan Meta yang bagus dan benar agar berkualitas di mata google
Meta decription yang menarik bukan faktor seo namun juga bisa menjadi faktor dimana artikel kamu yang akan di klik oleh pengunjung , buat apa menjadi page one google kalau kita tidak dapet klik dari pengunjung bukan? berikan deskripsi yang menari agar pengunjung ingintar dan tertarik sehingga pengunjung tersebut akan klik dan membaca artikel kamu.

Sekian dulu artikel mengenai cara optimasi sebuah blog terbaru 2018 yang nantinya menjadi trik seo onpage terbaru 2018 , tidak ada salahnya jika kamu juga membaca dan memahami trik seo pada 2015.


EmoticonEmoticon