Monday, June 21, 2021

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto 3D

Sejak pertama kali diperkenalkan, teknologi 3D langsung menarik minat para konsumen. Bahkan film yang digarap dengan format 3D selalu sukses di pasaran. Begitu juga foto 3D.


Kamu ingin membuat foto 3D? Dengan bantuan Photoshop di komputer, kamu bisa melakukannya loh. Syaratnya, kamu harus paham tekniknya tentu saja. Tapi bukan cuma di komputer, sekarang

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto 3D
Untuk membuat foto 3D, kamu tidak harus jadi seorang ahli Photoshop. Beberapa aplikasi Android berikut akan mempermudah kamu dalam membuat foto 3D.

1. PicSay Pro
Dengan ukuran cuma 1 MB, PicSay Pro memfokuskan diri sebagai aplikasi edit foto, tanpa embel-embel filter unik atau social sharing. Makanya ringan dan cocok untuk semua smartphone.
Salah satu fitur unik di PicSay Pro adalah kemampuan untuk menyematkan foto lain di atas suatu foto. Dengan sedikit polesan, foto kamu yang biasa pun bisa diubah menjadi foto 3D. Bingung caranya? Kamu bisa baca cara membuat foto 3D dengan PicSay Pro di artikel Cara Membuat Foto 3D Tanpa Photoshop.

2. PicsArt
Menggunakan cara yang sama seperti membuat foto 3D dengan PicSay Pro, kamu bisa membuat foto 3D pake PicsArt. Unggulnya lagi, kamu bisa menggunakan fitur multilayer di PicsArt untuk membuat berbagai karya 3D.
Bukan hanya bisa digunakan untuk membuat foto 3D, di PicSay kamu bisa menemukan banyak tutorial edit foto seru. Ditambah ada ratusan filter dan alat edit foto yang siap pakai secara gratis. Bahkan kamu bisa juga membuat foto sketsa di PicsArt loh!

3. Phogy 3D Camera
Jika PicSay Pro dan PicsArt adalah aplikasi edit foto untuk membuat foto 3D, Phogy 3D Camera adalah aplikasi kamera untuk membuat foto 3D yang unik dan menarik. Pasalnya Phogy bukan hanya membuat foto 3D statis, tapi foto 3D dinamis seperti yang dimiliki oleh iPhone 6s.
Dengan Phogy 3D Camera, kamu bisa mengambil foto 360 derajat dari suatu objek. Nantinya aplikasi ini akan memprosesnya untuk kemudian diubah menjadi foto 3D yang akan bergerak sesuai dengan gerakanmu di smartphone. Keren deh!

4. Fyuse - 3D Photos
Sama seperti Phogy, Fyuse juga merupakan aplikasi kamera untuk mengambil foto 360 derajat yang akan diproses jadi foto 3D. Yang membedakan, di Fyuse ada fitur social sharing yang memudahkan kamu membangun komunitas.
Jadi, kata siapa membuat foto 3D itu butuh teknik Photoshop kelas dewa? Tanpa teknik khusus dan alat mahal seperti iPhone 6S, kamu juga bisa kok membuat foto 3D keren menggunakan aplikasi-aplikasi edit foto 3D di atas.


EmoticonEmoticon