Sunday, July 29, 2018

5 Emulator PS2 Android Terbaik Untuk Mainkan Game PS2 di Android

Ngebahas game memang gak ada habisnya. Apalagi buat kamu gamer pengguna smartphone atau perangkat Android. Meski tersedia jutaan game di Android, kamu masih juga ingin main game lain.


Salah satunya adalah game PlayStation 2 (PS2). Ya, banyak gamers tetap ingin main game PS2 favoritnya di Android. Untuk itu, Jaka akan kasih rekomendasi lima emulator PS2 Android terbaik.

5 Emulator PS2 Android Terbaik Untuk Mainkan Game PS2 di Android

Untuk bisa memainkan game-game PS2 favorit sebut saja Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, Final Fantasy X, atau Metal Gear Solid 3 di perangkat Android, kamu memerlukan bantuan aplikasi emulator. Ya, emulator memungkinkan smartphone Android kamu untuk menjalankan game-game PS2.

Jangan asal pilih emulator! Bukannya menghabiskan waktu dengan bermain game PS2 kesayanganmu, kamu nantinya malah akan kesal sendiri karena Android kamu gak bisa menjalankan game akibat salah menggunakan emulator. Ranto rekomendasikan supaya kamu menggunakan lima emulator PS2 untuk Android di bawah ini untuk hasil terbaik:

1. Play! PS2 Emulator Android
Emulator yang pertama adalah Play! Merupakan emulator PS2 pertama yang hadir untuk Android, Play! sudah tentu jaminan untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan game-game PS2 legendaris dan terfavorit.

Memiliki beberapa keunggulan sebut saja tampilan sederhana, mampu membaca semua ISO game PS2 secara otomatis hingga size ringan yang gak sampai 10 MB membuat emulator yang satu ini banyak diminati dan digunakan mayoritas gamers pengguna smartphone Android.

2. New PS2 Emulator - PS2 Free
Salah satu emulator terbaru yang mampu menjalankan game-game populer PS2 di Android adalah New PS2 Emulator. Meski belum mencakup seluruh game yang ada di PS2, emulator ini mampu menjalankan game macam Gran Turismo 2, Tekken 3 atau Resident Evil 2 di Android kamu tanpa lag lho!

Emulator yang diciptakan Robert K. ini juga mendukung berbagai jenis file extension antara lain .bin, .mdf, .m3u atau .img. Perlu dicatat, beberapa game PS2 yang tergolong berat atau yang gak Jaka sebutkan di atas mungkin gak akan semulus yang kamu bayangkan jika memainkannya menggunakan emulator ini.

3. PS2 Emulator
Masih dari developer yang sama, PS2 Emulator sejatinya adalah seri pertama keluaran Robert K. sebelum adanya seri "New". Jadi bisa dibilang, emulator yang satu ini punya spesifikasi dan fitur yang nyaris sama dari emulator setelahnya.

Meski merupakan seri lama, PS2 Emulatorn nyatanya juga kompatibel dengan smartphone-smartphone Android baru semisal Samsung Galaxy S9 lho. Jadi, pastikan emulator PS2 untuk Android ini jadi salah satu pilihan untuk bermain game kesukaanmu ya.

4. PPSS2 Golden (Golden PS2 Emulator)
PPSS2 Golden juga termasuak emulator yang bisa mewujudkan kerinduan kamu bermain game PS2. Diklaim mampu menjalankan 90% game yang ada di PS2, PPSS2 Golden juga punya berbagai kelebihan seperti adanya guideline, mudah dan nyaman dikontrol, serta tema warna yang bisa diganti sesukamu.

Emulator yang diciptakan Emulator PS2 Team ini kompatibel dengan 80% smartphone Android yang ada. Beberapa seri smartphone yang sedang diusahakan developer agar nantinya bisa kompatibel dengan emulator antara lain OnePlus 5, OnePlus 3T, Xiaomi Redmi 4 dan Samsung Galaxy S8.

5. DamonPS2 Pro
DamonPS2 Pro gak perlu diragukan lagi adalah salah satu emulator PS2 Android terbaik, bahkan terkesan premium. Emulator yang satu ini diklaim sebagai yang tercepat jika dibanding dengan emulator lainnya. Maka gak heran jika DamonPS2 Pro gak bisa kamu dapatkan secara gratis.

Untuk bisa menikmati kualitas dan fitur dari emulator ini, kamu harus membayar sebesar Rp139.999. Cukup mahal memang, tapi buat kamu gamer sejati yang kangen memainkan game-game kesayangan di PS2, harga tersebut masih tergolong oke kok. Lihat aja fitur-fitur unggulannya semisal mendukung Bilinear Texture Filtering, Widescreen Game dan HID Gamepad yang belum tentu dimiliki emulator lain.

Itulah lima emulator PS2 Android terbaik untuk kamu yang kangen dan ingin bernostalgia dengan game-game PS2 terfavorit. Kamu yang ingin segera nyobain emulator di atas, kira-kira game PS2 apa sih yang pengen banget kamu mainin di Android? Kasih tau Jaka dan sampaikan di kolom komentar ya.

1 comments

wah info nya bagus gan, thanks... tapi ppsspp gold ko lag ya gan di notebook saya? hehe salam kenal dari www.tulisanpanda.com


EmoticonEmoticon