Monday, May 14, 2018

Perbedaan Backlink DoFollow dan NoFollow, Apa untungnya?

Perbedaan Backlink DoFollow dan NoFollow
Keuntungan antar Backlink DoFollow dan NoFollow 2018
Apa Perbedaan Backlink DoFollow dan NoFollow ? Sebelum mengawali artikel ini saya akan berikan penjelasan sedikit mengenai link , apasih link tersebut? link merupakan tautan sebuah teks yang berisikan URL yang memungkin mengarahkan teks tersebut ke sebuah web lain atau web kita sendiri. apabila ada sebuah teks yang berisikan link dari web lain menuju ke web kita maka link tersebut biasa di sebut BACKLINK.
Perbedaaan Backlink DoFollow , NoFollow , Link InBound dan Outbound ?

Namun apakah sama link Inbound , Outbound dan Backlink ? jawabannya jelas berbeda berikut penjelasan mengenai hal hal tersebut.

1.Backlink (BL) DoFollow (Bagus)

Merupakan sebuah link dari website lain yang mengarah ke website kita sendiri , biasanya struktur kode pada HTML BL DoFollow seperti ini : <a href=”www.ranto.info”>Ranto </a>  nah ituklah contoh dari  BL DoFollow , dan sekarang berbicara mengenai kelebihan dari BL DoFollow ini yakni memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan BL NoFollow , salah satu kelebihannya yakni apabila ada satu BLDoFollow yang mengarah ke websirte kamu maka Google atau mesin pencari memberikan point terhadap Website atau halamn yang merujuknya , otomatis apabila Google sudah memberikan point terhadap web yang dirujuknya tersebut maka ada peluang dan kemungkinan besar halaman tau website tersebut akan berada di page one mesin pencari tersebut. maka saran dari saya apabila kamu disuruh milih lebih baik mana BL DoFollow dan NoFollow , saya lebih menyarankan DoFollow karena BL seperti ini memiliki point dari mesin pencari sedangkan BL seperti NoFollow tidak berarti apa apa di mata mesin pencari (Google , Bing)

2. BL NoFollow  (Kurang Bagus)

Backlink NoFollow biasanya ditandai dengan Struktur HTML seperti ini :
<a href=”www.ranto.info” rel=”nofollow”>ranto </a>  kalau kita lihat ada atribut rel=”nofollow” sedangkan unutk Do Follow tidak ada , BL seperti ini tidak ada artinya di mata mesin pencari seperti Google , Yahoo, Bing dll . karena mesin pencari tidak memberikan point pada web yang dirujuknya kalau menggunakan BL Nofollow oleh karena itu lebih baik menggunakan BL DoFollow daripada harus menggunakan NoFollow , karena bukan hanya mendapatkan point dari mesin pencari DoFollow juga memberikan peluang kepada web kamu untuk menjadi Page One Google.

3. Link Inbound

Link Inbound merupakan link yang mengarah dari blog kamu sendiri menuju ke blog kamu sendiri. haha apa maksudnya itu? maksudnya seperti ini , contoh kamu membuat sebuah artikel dan memberikan link yang mengarah ke artikel kamu yang lain dalam satu website yang sama , maka hal itu bisa di sebut link inbound , apa manfaatnya? salah satu manfaatnya pengunjung kamu memungkinkan memlihat artikel kamu yang lain yang di rujuk oleh kamu.

4. Link Outbound

Link Outbound merupakan sebuah link yang mengarah dari website kamu menuju website orang laink atau website(blog) luar . contoh , apabila kamu membuat sebuah artikel dan pada artikel kamu tersebut ada linknya yang mengarah ke website atau artikel orang lain , maka hal itu disebut link Outbound (keluar)

Kesimpulan 
Jadi kesimpulannya , antara keempat hal tersebut jelas sangat berbeda kegunaan dan manfaatnya. untuk seo saya sarankan kamu memberikan link outbound pada artikel kamu dan menggunakan backlink (mencari) BL DoFollow agar memberikan manfaat pada artikel yang kamu buat tersebut.

Sekian dulu materi dari saya semoga bermanfaat apabila ada materi yang tidak mnegerti bisa kita diskusikan di kolom komentar dibawah.


EmoticonEmoticon